Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Pengaduan

Belum terdaftar sebagai pemilih? Adukan di sini.

By A Web Design

Kami punya 34 tamu online

A+ R A-

KPU menggelar rapat pleno terbuka

Barru, Selasa 25 Agustus 2015 – Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru hari ini menggelar Rapat Pleno Terbuka terkait pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015,  rapat pleno terbuka dilaksanakan di Gedung Bola Sobae’, di hadiri oleh ketiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati beserta partai pengusung dan Tim sukses masing-masing pasangan calon, turut hadir pula unsur dari Muspida, Kapolres, jajaran Panwas barru, PPK kecamatan, rekan-rekan dari Pers dan LSM, serta dari tokoh masyarakat.

Membuka acara rapat pleno terbuka, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, Syarifuddin H. Ukkas dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dalam rangka melaksanakan salah satu tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yakni hari ini kita memasuki tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru yang telah di nyatakan lolos dan akan berkompetisi, “kemarin (24/8) kami telah menetapkan ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati, dan ketiga pasangan calon semuanya dinyatakan lolos sebagai calon bupati dan wakil bupati tahun 2015, setelah kami melaksanakan rapat koordinasi dengan LO masing-masing pasangan calon dan Panwas kabupaten Barru,’’ jelas Syarifuddin H. Ukkas.

Selanjutnya, anggota KPU yang membidangi devisi teknis penyelenggara, Muh. Saleng memandu acara pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon, kemudian ketiga pasangan calon secara bergantian mengambil nomor undian, nomor undian yang disiapkan juga berjumlah 3 buah yang tergulung dan terikat pita merah putih, setelah nomor undian di ambil masing-masing pasangan calon, lalu secara bersamaan membuka nomor undian tersebut, nomor urut 1 didapatkan pasangan calon Drs. H. Andi Anwar Aksa dan H. Adhan Arman Wollong, S.Sos (A3ada), nomor urut 2 didapatkan pasangan calon H. M. Malkan Amin dan A. Salahuddin Rum ( Macora), lalu nomor urut 3 didapatkan H. A. Idris Syukur M.Si bersama  H. Ir. Suardi Saleh M.Si, ( AIS), “yel-yel” terdengar dari masing-masing Tim pasangan calon mewarnai acara rapat pleno pencabutan nomor urut,

Akhir sesi pencabutan nomor urut undian, ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati berdiri sejajar dan bergandengan tangan, kemudian memperliatkan ke tim sukses masing-masing pasangan calon nomor keberuntungan, riuh yel-yel tim pasangan calon pun sejenak bergema di dalam ruangan, selanjutnya KPU mempersilahkan media untuk mengambil gambar dokumentasi.

Berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2015, tahapan selanjutnya adalah tahapan kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU telah menyusun jadwal kampanye dan membagi titik kampanye menjadi 3 Zona, yakni Zona 1 di kecamatan Barru, Zona 2 di kecamatan Balusu, Soppeng Riaja dan Mallusetasi, kemudian Zona 3 yakni Kecamatan Tanete Rilau, Tanete Riaja dan Pujananting.

 

(ancha – red)

 

 

 

 

 

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated.
Basic HTML code is allowed.

Login

Register

*
*
*
*
*

* Field is required